Pantai Karma Kandara

Pantai karma / karma kandara adalah salah satu dari sekian banyak pantai yang wajib anda kunjungi ketika berada di pulau Bali. Pasir putih dan gradasi biru kehijauan warna air laut mebalut keindahan pantai yang masih jarang di kunjungi ini

Butuh perjuangan agar bisa sampai kesana karena anda perlu menuruni 340 anak tangga berkelok kelok yang di beberapa bagian anak tangga agak curam.

Lokasi pantai Karma Kandara
Pantai Karma Kandara berada di Desa Ungasan Kecamatan Kuta Selatan Kabupaten Badung, Bali.
Berada di area hotel karma kandara dan sebenarnya masuk kategori pantai privat / private beach.

Rute perjalanan ke pantai Karma Kandara
Estimasi waktu dari Bandara ke pantai Karma Kandara sekitar 35 menit menggunakan motor dan 39 menit menggunakan mobil dengan jarak tempuh 16 Km.

Setelah anda sampai di Desa Ungasan, sekitar 1 Km sebelum sampai gerbang Dreamland ada tulisan Karma Kandara dan di mare di sebelah kanan jalan. Ikuti petunjuk arah dan ikuti terus sampai restoran “di mare” karena pintu masuk ke pantai berada di restoran “di mare” bukan melalui hotel Karma Kandara. Jarak antara hotel dan restoran di mare pun berjauhan jadi jangan sampai pengunjung salah memilih arah.

Ada 2 pintu masuk menuju pantai Karma Kandara

Melalui restoran di mare (harus bayar)

Untuk anda yang memiliki uang lebih dan tidak mau repot dengan ratusan anak tangga tersebut, pengunjung bisa menggunakan fasilitas lift yang ada di hotel karma kandara. Biaya yang harus dikeluarkan setiap orang adalah 250.000 itu sudah termasuk include makan dan minum. Sebenarnya uang itu sebagai uang deposit anda untuk makan dan minum di restoran/club tersebut. Jika tagihan makanan anda lebih dari uang deposit maka kekurangannya akan ditagihkan ke anda lagi dan jika harga makanan anda di bawah 250.000 maka sisanya tidak akan dikembalikan lagi kepada anda.

Posisi lift/inclinator berada di dalam restoran “di mare”. Dari situ anda naik lift menuju ke bawah ke arah Nammos Beach Club.

Melalui celah antara tembok restoran dengan pura
Sebelum menuruni tangga sebanyak 340 anak tangga, pengunjung sudah di suguhkan pemandangan mengagumkan pantai Karma Kandara dari atas tebing setinggi 150 meter.
Menuruni anak tangga tersebut merupakan momen yang tidak dapat terlupakan. Pengunjung harus selalu waspada karena di beberapa bagian anak tangga ada yang curam dan berkelok kelok.
Lelah anda akan terbayar setelah sampai bibir pantai yang di balut pasir putih bersih dan warna hijau toska air laut.
Tiket
Gratiss : melewati 340 anak tangga
Berbayar (250.000 /orang) : menggunakan lift melalui restoran “di mare”

Aktifitas yang dilakukan di pantai Karma Kandara
Water Sport
Anda bisa melakukan olahraga air antara lain snorkling, Berenang, dan surfing. Untuk snorkling anda harus membawa peralatan sendiri karena di pantai ini tidak ada tempat penyewaan alat kecuali anda menginap di hotel Karma Kandara maka disana anda akan menemukan tempat persewaan alat.

Pantai Karma Kandara memiliki ombak yang tenang, air jernih dan dangkal serta banyak terumbu karang dan berbagai ikan yang hidup didalamnya membuat anda betah berlama lama di sana.

Berfoto ria
Dari tebing setinggi 150 meter itu anda bisa langsung mengabadikan momen yang sangat amazing tersebut. Menyusuri anak tangga juga hal yang wajib anda abadikan dalam kamera kesayangan anda.
Setelah sampai di bibir pantai Karma Kandara anda bisa sepuasnya berfoto ria dengan pasangan atau keluarga anda.

Bersantai di pinggir pantai
Meskipun sepertinya itu hal yang sepele bagi sebagian orang, bersantai tanpa melakukan aktifias apapun sambil menikmati semilir angin akan membuat hati anda tenang dan menghilangkan kepenatan selama aktifitas sehari hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *